Hari Pahlawan, Polsek Cimanggis Ajak Elemen Masyarakat Untuk Mengheningkan Cipta Sejenak

  • Bagikan

Depok | MMCJabar, – Hari pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November. Tujuannya untuk mengenang dan memperingati perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hari Pahlawan juga diperingati untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat sebagai warga negara Indonesia. Perayaan ini dilatarbelakangi oleh peristiwa di Surabaya, 10 November 1945.

Bertepatan di Hari Pahlawan, kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim J Sadjab, beserta jajarannya mengajak elemen elemen masyarakat seperti para pengendara roda dua dan roda empat yang lalu lalang, untuk berhenti sejenak melakukan renungan atau mengheningkan cipta sejenak. Untuk mengenang jasa jasa pahlawan tepat di perempatan Bogor delapan persis di pintu keluar tol Cijago,Rabu (10/11/2021).

” Jadi pelaksanaan mengheningkan cipta di jalan perempatan Bogor delapan bersama pengendara adalah salah satu bentuk atau edukasi mengajak masyarakat agar lebih nasionalis dan menghargai pengorbanan para pahlawan.”ucap Kapolsek Cimanggis

Lebih lanjut dia mengatakan,sehingga pada saat ini kita bisa menikmati kemerdekaan yang di capai atau di gapai dari pengorbanan para pahlawan, jadi inilah yang kita laksanakan pada hari ini 10 November 2021 di perempatan Bogor 8 tanda terimakasih kita kepada para pahlawan yang telah gugur.(an)

Editor : Didik Sap

  • Bagikan