Lapak Pembuat Kusen di Kelurahan Sukatani Hangus Terbakar

  • Bagikan

Depok | MMCJABAR, – Sebuah lapak pembuatan kusen di Jalan kemang RT 1 RW 10 kelurahan Sukatani kecamatan Tapos Depok, terbakar, Rabu (24/11) sore. Kerugian yang diakibatkan dari terbakarnya lapak tersebut mencapai puluhan hingga ratusan juta.

Kejadian terbakarnya workshop milik Nurhadi (47), diduga bermula dari konsleting instalasi listrik sekitar pukul 16.00 wib. Kemudian, percikan api menyambar kasur dan menyebabkan kebakaran.

Beruntung, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan dapat melokalisir api sehinga tidak merambat ke bangunan lain di sekitar.

Komandan Regu (DANRU) UPT Tapos/cimanggis dinas pemadam kebakaran Ahmad mengatakan, untuk melakukan pemadaman pihaknya membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

“Banyaknya material mudah terbakar menyebabkan api cepat membesar dan sempat menyulitkan proses pemadaman,serta jalurnya cukup di dalam dan jalannya cukup kecil “Petugas kita sudah tiba di lokasi sekitar 16.20 Dan memang api cukup besar,” ujarnya

Menurut Ahmad, dalam kejadian tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa. Namun kerugian mencapai seratusan juta rupiah. “Luas area yang terbakar sekitar 300 meter persegi. Kerugian diperkirakan lebih dari Rp 100 juta,” ucapnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. “Dugaan sementara dari kosleting listrik,” tandasnya (an)

Editor : Didik Sap

  • Bagikan