Team Tarsius Polres Bitung Berhasil Amankan Empat Pelaku 303

  • Bagikan

Bitung | jabar.mmcnews.id, – Team Tarsius Presisi Polres Bitung Melaksanakan Patroli dalam rangka pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi Situasi Kamtibmas Untuk mencegah terjadinya kriminalitas diwilayah Hukum Polres Bitung Kota Bitung.

Sebelum Melakukan Patroli Team Tarsius Presisi Polres Bitung lakukan Apel kesiapan Anggota yang di pimpin langsung oleh Kateam Tarsius Presisi Polres Bitung IPDA Novi Pamula dan di ikuti Waka Team 1 Tarsius Presisi Polres Bitung AIPDA BAMBA TRIANTO,SH yang diikuti oleh 5 Personil diantaranya.
BRIPKA Froike Berdame, BRIGPOL Adrianus Raplianto, BRIGPOL Adde Malunto, BRIPTU Sostenes Doliab

Yang Bertempat di Mako Polres Bitung.Rabu (01/12/2021) pukul 20.00.Wita

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S.Irawan Melalui Kasubag Humas Polres Bitung AKP Hermanses J Katiandago, mengatakan bahwa dalam kegiatan Patroli Cipta Kondisi yang di lakukan  Team Tarsius Presisi Polres Bitung untuk mencegah terjadinya kriminalitas diwilayah Kota Bitung.

Usai Melakukan Apel, Team Tarsius Presisi Polres Bitung Langsung Menuju Sasaran Sekira Pukul 21.00 WITA, Untuk Melakukan Giat Patroli di seluruh wilayah kota Bitung.

Saat Team Tarsius Presisi Polres Bitung lakukan Patroli di pukul 21.15 Wita. Team langsung bergerak cepat merespon laporan masyarakat bahwa di kelurahan wangurer bawah Kecamatan Madidir kota bitung bahwa ada seorang lelaki yang sudah dalam keadaan mabuk datang di salah satu warung milik warga sambil mengancam akan membakar warung tersebut dan langsung mengambil botol yang sudah berisikan bensin yang dijual oleh pemilik warung tersebut dan menyiram pintu depan warung dengan menggunakan bensin tersebut namun aksi tersebut masi di halangi oleh warga setempat kemudian sesampainya team di lokasi tersebut pelaku sudah melarikan diri .

Kemudian Juga,team menghimbau kepada pemilik warung jika kalau merasa keberatan atas kejadian tersebut agar langsung membuat laporan di Mako polres Bitung.” Ucap Katiandago.

Dia Menyebutkan, Sekira Pukul 22.15 Wita, Tim melanjutkan patroli di wilayah manembo nembo bawah dan mendapati laporan kalau di belakang RM. Minang masih ada musik musik dan sudah ada keributan selanjutnya team langsung menuju ke tempat tersebut namun sesampainya team di tempat tersebut yang membuat keributan sudah tidak berada di tempat

Kemudian Juga team menghimbau kepada pemilik acara agar menghentikan acara tersebut dan untuk peserta acara agar langsung membubarkan diri dan langsung kerumah masing masing.”Ungkapnya.

“Malam Semakin larut Sekira Pukul 23.00 Wita, Tim melanjutkan patroli dan menghampiri ke Mako Polsek Matuari dan bersama sama dengan anggota Opsnal polsek matuari melakukan pengecekan terkait laporan pencurian sapi di kelurahan tendeki dan menginterogasi orang yang menjaga sapi tersebut.” Ujar Katiandago.

Dan di Pukul 01.15 wita, team melanjutkan Patroli menyusuri Wilayah sagerat mampir ke wilayah Kawasan Ekonomi Khusus dan melewati resting area kemudian memasuki kawasan pasar sagerat namun terpantau sepih para penjual sudah menutup tempat jualan masing masing selanjutnya team menyusuri perum meita 1 dan meita 2 namun terpantau kondusif terkendali.” lanjutnya Menambahkan.

Namun di Pukul 01.30 wita Team melanjutkan patroli di  kompleks SMP 12 sampai ke wilayah jalan tol namun tidak/belum didapati adanya anak anak muda yang sedang nongkrong atau berkumpul kumpul.

“Lebih Jauh Dia Mengungkap,Pukul 01.45 wita team melanjutkan patroli menyusuri jalan 46 dan melewati depan Rumah dinas Walikota serta depan STM dan memutari belakang klenteng namun masi terpantau kondusif terkendali selanjutnya team menuju ke pusat kota dan solo Bandung di depan Pos Satpam pusat kota.

Sementara itu Juga Pukul 02.00 wita team mendapat laporan dari masyarakat bahwa di perumahan Baverli blok A26 ada sekelompok anak anak muda yang sedang berkumpul dan sudah dalam keadaan mabuk dan melakukan keributan selanjutnya team mendatangi tkp dan mendapati anak anak muda tersebut kemudian team langsung melakukan pemeriksaan badan namun tidak ditemukan adanya saja atau benda benda mencurigakan selanjutnya Wakateam langsung memberikan teguran / himbauan agar segera membubarkan diri dan kembali kerumah masing masing.” Paparnya.

Kemudian Juga Menjelang Subuh Pukul 03.00 wita team Tarsius Presisi Polres Bitung melakukan kolaborasi bersama Resmob Polres Bitung melakukan penggerebekan Perjudian di Kelurahan Madidir Weru link III dan mendapati 4 pelaku yang sedang melakukan perjudian Kartu Domino, MN Alias (Buang), AR Alias (Andro), HE Alias (Ais), AW Alias (Ade), Beserta barang bukti uang tunai dan Kartu Domino uang senilai Rp. 3.314.000 (tiga juta tiga ratus enam belas ribu)
Selanjutnya ke 4 pelaku dan barang bukti di bawah ke Mako Polres Bitung dan diserahkan ke penyidik yang piket untuk di proses lebih lanjut.

“Tidak terasa sudah mulai terbit matahari Pukul 05.00 Wita Tim masih tetap semangat dan Solo Bandung Mako sambil melakukan konsolidasi serta evaluasi terkait pelaksanaan selama 1×12 jam.”imbuhnya.

Seluruh Rangkaian Kegiatan Pelaksanaan cipta kondisi team Tarsius Presisi Polres Bitung dalam rangka meminimalisir tindak kejahatan / pidana di Wilayah Hukum Polres Bitung berakhir Pada Hari Kamis Tanggal 02 Desember 2021 Pkl. 07.00 wita. Situasi masih dalam keadaan aman baik dan kondusif.

( Risky Ishak )

  • Bagikan