Jelang Masa Kampanye Pilkades, Forkopincam Tanjungsiang Tegaskan Agar Seluruh Stakeholder Bekerja Sesuai SOP

  • Bagikan

Subang I MMCJabar, – Tahapan jelang Kampanye Pilkades serentak di kecamatan Tanjungsiang, Forkopincam Tanjungsiang menggelar acara rakor yang dihadiri Panitia Pilkades serta Panwas dari dua desa yaitu Desa Gandasoli serta Desa Sindanglaya acara dilaksanakan di Aula Kecamatan Tanjungsiang, Subang, Jawa-Barat. Rabu (08/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Camat Tanjungsiang melalui Sekcam Edi Sudrajat Jelang pelaksanaan tahapan kompanye, untuk menyampaikan tata tertib. Agar para calaon dalam kampanye tetap sesuai aturan yang ada.

“Kami menyampaikan kepada panitia dan panwas untuk kembali menyampaikan tatib serta proses pelaksanaan kompanye, yang akan berlangsung. Agar para calon dalam menymapikan Visi serta misinya berjalannya sesuai aturan yang ada, dan berjalannya kompanye aman, nyaman dan lancar.”jelas Edi.

Edi menekankan Apabila ada permasalahan sekecil apapun untuk segera di kordinasikan. Agar persoalan cepat terselesaikan.

“Bila ada persoalan segeralah berkoordinasi agar permasalahan itu bisa di selesaikan secepatnya. Pilkades serentak ini akan berjalan sukses bila seluruh stakeholder yang terlibat bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi dan sesuai menjalankan dengan SOP nya. Mudah-mudahan pada pelaksanaan kompanye nanti yang dilaksanakan tanggal 13 sampai tanggal 15 Desember akan berjalan sesuai harapan.”Katanya

Hal senada juga disampaikan Danramil 0505/Tanjungsiang beserta Kapolsek Tanjungsiang Ipda Endang selaku pihak keamanan menegaskan, agar seluruh pihak yang terlibat dalam melaksanakan tahapan kompanye bisa menjaga ketertiban dan keamanan. Jangan coba-coba melanggar aturan yang sudah dibua.

“Para pendukung harus sama-sama saling menjaga untuk tidak saling mencela dengan menebar hoax, ujaran kebencian, black campaign, money politik serta unsur sara.”tegasnya.

“Kami tidak akan segan-segan kepada siapapun, barang siapa yang melanggar aturan dan hukum kami akan tindak.”imbuh Endang menegaskan sekali lagi.

Sementara itu Kasi Pemerintahan Tatang Rohman mengingatkan kepada Panwas dan Panitia untuk membaca tata-tertib dan harus di pahami. Para panitia dan panwas harus melakukan kordinasi melalui pertemuan.

“Tolong tata tertib Pilkades untuk di baca kembali dan harus di pahami. Waktu menjelang persiapan tahapan kampanye sudah dekat, para panitia dan Panwas harus melakukan koordinasi melalui pertemuan dengan stakeholder yang terlibat, baik para Calon dan para pendukungnya.” pinta Tatang Rohman.

Dia juga menambahkan, dalam tahapan kampanye harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar teciptanya rasa aman dan kondusif, tidak ada masalah apapun.

“Berkaitan dengan tahapan-tahapan selanjutnya, logistik, alat peraga, serta kelengkapan lainnya untuk di cek ulang kembali, dan untuk lokasi TPS harus disesuai dengan kondisi, mengingat musim penghujan.,”pungkasnya. (Gerry)

Editor : Didik Sap

  • Bagikan