Pemdes Kalongliud Rutin Laksanakan Rakor RT dan RW

  • Bagikan

BOGOR, | jabar.mmcnews.id, – setiap bulannya Pemerintah Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor selalu rutin melaksanakan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) tingkat Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW).

Kepala Desa Kalongliud Jani Nurjaman menerangkan kegiatan rapat koordinasi tingkat RT dan RW bertujuan untuk mengevaluasi rangkaian kegiatan dan kinerja yang merujuk pada tugas pokok dan fungsi masing-masing RT dan RW tersebut.

“Baik yang tupoksinya pemerintah desa ataupun tupoksinya RT dan RW, rujukannya kepada rencana kerja kita masih-masing,” terang Jani kepada wartawan, Kamis (09/12/2021).

Dalam rencana kerja itu, kata dia, kita mengevaluasi rangkaian kegiatan, seperti rencana kerja pemerintah desa (RKPDes).

“Mengingat tujuan rapat koordinasi itu demi perbaikan seluruh kinerja yang kami lakukan. Terutama untuk kemaslahatan masyarakat Kalongliud,” katanya.

Selain itu, melalui rapat koordinasi banyak sarana dan masukan dari seluruh peserta forum. Baik itu yang disampaikan kepada kami atas pemerintah desa ataupun dari kami atas pemerintah desa kepada para ketua RT dan RW dengan memposisikan sebagai lembaga pemasyarakatan desa adalah mitra kami, kepanjangan tangan kami.

Sekedar informasi, Pemerintah Desa Kalongliud memiliki 46 RT dan 11 RW. (Dery)

  • Bagikan