Hari Ke Tiga Pelatihan dan Pembinaan SATLINMAS Kelurahan Leuwinanggung , Di Tutup Oleh Camat Tapos.

  • Bagikan

Depok | MMC Jabar,-Sebagai upaya peningkatan peran serta satuan perlindungan masyarakat (SATLINMAS), Pemerintah Kelurahan Leuwinanggung menggelar pembinaan dan pelatihan selama 3 hari yaitu mulai dari tanggal10 -12 Desember 2021,di aula perum the address.

Dalam acara penutupan dan pembubaran pelatihan dan pembinaan satlinmas dihadiri camat Tapos Abdul Mutolib S.Pd.I, lurah leuwinanggung H.Sanan Hidayat, Kasi Ekbang H. Mujahidin, bhabinkamtibnas Polsek Cimanggis Aipda Sugiyarto, Babinsa Peltu H. Sumaryono Koramil 06 Cimanggis, dan para peserta pelatihan dan pembinaan satlinmas kelurahan leuwinanggung.Minggu (12/12/2021).

Pada kegiatan selama tiga hari ini disampaikan pemaparan dari Polsek Cimanggis melalui Bhabinkamtibmas serta dari Koramil 06 cimanggis melalui Babinsa terkait pembinaan informasi kamtibmas dan materi baris-berbaris.

Camat Tapos Abdul Mutolib dalam sambutannya di hari terakhir pelatihan menerangkan bahwa, satlinmas ini juga harus punya tugas lain selain tugas pokonya yaitu mengurangi resiko bencana istilahnya adalah menginvestigasi bencana, dan harus menjadi garda terdepan kita melakukan investigasi bencana non alam yaitu pandemi covid – 19.

” Se – kecamatan Tapos terdapat 70 anggota linmas yang tersebar di tiap kelurahan sebanyak 10 anggota linmas, tentu ini harus di bina membantu bagaimana kemudian kita menciptakan ketertiban kenyamanan dan keamanan di lingkungan kita dan semoga dengan pelatihan dan pembinaan satlinmas kelurahan leuwinanggung selama tiga hari ini dapat di ambil nilai positifnya, apa yang harus di lakukan dan apa yang harus dihindarkan dalam bertugas. kata camat tapos

Sementara itu, Sanan Hidayat lurah leuwinanggung mengatakan, maksud dan tujuan dalam kegiatan ini adalah ‘ kami berharap dengan dilaksanakannya pelatihan dan pembinaan anggota satlinmas akan bisa menambah untuk keamanan, ketertiban dan kenyamanan warga lingkungan kelurahan Leuwinanggung.

” Baru di tahun 2021 ini kelurahan leuwinanggung mengadakan pelatihan dan pembinaan satlinmas karena sebelumnya pelatihan dan pembinaan satlinmas masih di tangani oleh satpol PP kota Depok,jadi baru pertama kali kelurahan leuwinanggung mengadakan pelatihan dan pembinaan satlinmas. ujar Sanan kepada MMC news.id.(an)

  • Bagikan