Anggaran Belanja Pemeliharaan Jalan Panyaungan, Nanggung dan Curug Bitung di Tahun 2021 Naik

admin

Bogor | Jabar.mmcnews.id – Anggaran belanja kegiatan bahan material pemeliharaan jalan Panyaungan, Nanggung dan Curug Bitung di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Cigudeg, Kabupaten Bogor di tahun 2021 naik secara signifikan.

Penelusuran wartawan, di tahun 2021 belanja pemeliharaan jalan Panyaungan, Nanggung dan Curug Bitung mencapai Rp466 juta dari nilai pagu paket. Sedangkan di tahun 2020 kegiatan pemeliharaan jalan Panyaungan, Nanggung dan Curug Bitung hanya Rp 398 juta dari nilai pagu paket.

Selain itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor di tahun 2021 kembali mengalokasikan anggaran
peningkatan jalan di ruas jalan Panyaungan, Nanggung dan Curug Bitung menggunakan metode pengadaan langsung (PL) dengan anggaran Rp184 juta dari pagu paket.

Jadi, dua mata anggaran di ruas jalan Panyaungan, Nanggung, Curug Bitung patut dipertanyakan.

Sementara dikonfirmasi melalui pesan via WhatsApp, Senin (13/12/2021) mengenai kegiatan tersebut. Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Cigudeg Punti Minesa diam seribu bahasa.

Sebagaimana diketahui, prinsip-prinsip dasar pengadaan barang/jasa di antaranya adalah efisien, efektif, terbuka dan bersaing, transparan, adil atau tidak diskriminatif, dan akuntabel. Keenam prinsip tersebut diterapkan dengan tujuan mendorong praktek pengadaan barang/jasa yang baik dan menekan kebocoran anggaran (clean governance).

Hingga berita ini dimuat wartawan masih memerlukan verifikasi lebih lanjut yang diupayakan dalam waktu secepatnya. (Dery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *