IPM Cabang Tanah Abang Kirimkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Bagikan

Jakarta, | jabar.mmcnews.id, – Ikatan Parantau Minangkabau (IPM) Tanah Abang kirimkan bantuan 1 truck pakaian dan uang tunai 50 juta buat korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang – Jawa Timur, Rabu sore (15/12/2021).

Dalam acara pelepasan pengiriman bantuan tersebut dihadiri pengurus IPM Cabang Tanah Abang, Pengurus DPP Ikatan Parantau Minangkabau (IPM) dengan Djanis Rangkayo Mulie (Ketua Umum) dan Syahril Azmi Katik Sutan (Sekjen) serta turut hadir salah satu Pembina IPM Redi Susilo, S.Pd.

Dalam sambutannya, Ketua IPM Cabang Tanah Abang, Wendri Sutan Kayo menyampaikan ucapan turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Semuru yang terjadi pada tanggal 4 Desember yang lalu.

Lanjut, menurut Wendri Sutan Kayo bantuan dan donasi tersebut dikumpulkan oleh para pedagang dan parantau seputaran Tanah Abang.

“Bantuan dan donasi yang diserahkan ini merupakan hasil gotong royong dari semua pedagang dan perantauan diseputaran Tanah Abang sebagai bentuk peduli kami atas bencana alam yang menimpa saudara kita di Lumajang Jawa Timur,” ujarnya.

Redi Susilo salah satu dewan pembina IPM dalam sambutannya mengatakan IPM selalu hadir disaat saudara kami dalam kesusahan ditimpa bencana, “ini adalah bentuk kepedulian kami dari parantau Minangkabau dimanapun berada terhadap saudara kita yang tertimpa bencana”.

“Jangan dilihat dari nilainya, ini sebagai bentuk kepedulian, perasaan senasib dan sepenanggungan terhadap apa yang sedang dialami saudara-saudara kita di Lumajang. Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan hari ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru dan bagi yang kehilangan harta benda dan anggota keluarga semoga tabah menerima ujian dan cobaan yang menimpa,” pungkas Redi Susilo, S.Pd yang juga Anggota DPRD Sijunjung. (IB/yus)

  • Bagikan