Selain Untuk Silaturohmi, Rakor AWDI Korwil Pantura Bahas Progres Jangka Panjang

  • Bagikan

Tuban | MMCJabar, – Upaya mempererat silaturohmi dan soliditas AWDI (Assosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia) Korwil Pantura menggelar rapat koordinasi antar pengurus bertempat di wana wisata pantai kelapa turut Desa Panyuran Kecamatan Palang Kabupaten Tuban Jawa-Timur. Pada Senin (20/12/2021).

Seperti sebelumnya, agenda rutinanan yang dihadiri ketua DPC ini dimulai pada pukul 09:Wib sampai seledai. Disebutkan selain mempererat silaturohmi juga mempertajam progres kerja DPC AWDI Korwil Pantura ke depan.

Ketua DPC AWDI Pantura, Anto Sutanto di kesempatan itu menyampaikan, rapat internal yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus dan anggota DPC AWDI Pantura untuk penajaman program kerja jangka pendek dan jangka panjang.

” Dalam rapat internal, kami bahas penajaman program jangka pendek dan jangka panjang agar bisa diaplikasikan di lapangan,” ungkap ketua AWDI Pantura Anto Sutanto.

Menurutnya, salah satu program jangka pendek DPC AWDI Pantura adalah menjalin sinergitas dengan semua OPD/ Stakeholder yang ada di setiap Kabupaten. Karena DPC AWDI Pantura merupakan organisasi pers yang baru berdiri. Dan sebagai korwilnya berpusat di Kabupaten Tuban .

” Program jangka pendek kami akan menjalin sinergitas dengan semua OPD atau stakeholder. Bukan hanya di Tuban saja. Tapi, di Kabupaten lainya yang tergabung di DPC Korwil Pantura,” terang pria yang juga Pimred RonggolaweNees ini.

Selain itu, Anto menambahkan, dalam program jangka pendek dan jangka panjang, DPC AWDI Pantura tetap akan mengawal semua kebijakan publik yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten.

” Kami akan mengawal, agar semua kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Tuban , Bojonegoro, Lamongan betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat ,” tutup Anto.

Sementara itu Ayom Sigit menyampaikan apresiasi yang tak terhingga atas kekompakan para pengurus AWDI Korwil Pantura. Dengan berbagai kesibukan yang mendera. Jajaran pengurus masih bisa meluangkan waktu untuk bersilaturahmi.

Disisi lain, Ayom menjelaskan, dengan bergabungnya teman-teman dari berbagai media di wadah AWDI ini, harapan pengurus AWDI yakni, untuk menjalankan fungsinya secara porposional dan profesional.

Dia juga menegaskan. Meskipun dalam AWDI ada puluhan Media dan awak media, jangan sekali-kali menggunakan atribut ataupun nama untuk hal-hal diluar etika dan mengatas namakan AWDI.

Perlu diketahui, DPC AWDI Korwil Pantura meliputi 3 wilayah Kabupaten yakni, Kabupaten Tuban, Lamongan dan Bojonegoro. Selain Rakor pengurus AWDI, dikesempatan yang sama juga membentuk Ormas yang dinamai Gemak Sruntul.**

Editor : Didik Sap

  • Bagikan