Kepala Desa Bojonggede Pimpin Rapat Musrembang Penetapan RKPDES Tahun 2022

  • Bagikan

Bogor, | jabar.mmcnews.id, – Pemerintah Desa Bojonggede gelar rapat  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembang Tahun 2022) di Aula Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu 22/12/2022.

Kegiatan Musrenbang Desa Bojonggede dihadiri seluruh unsur pemerintah Desa  dan Kecamatan mulai dari Kepala Desa hingga perangkat, hadir juga Ketua BPD, Camat Bojonggede, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, tenaga Pendidik, tenaga Kesehatan, Alim ulama, tokoh masyarakat, LPM, PD, PLD, RT, RW dan Karang taruna.

Dalam sambutannya Kepala Desa Bojonggede Dede Malvina berharap, untuk seluruh elemen masyarakat agar tetap mewaspadai Covid-19 yang mana terkait PPKM masih berlanjut, sementara untuk ketahanan pangan, dari tingkat RT dan RW silahkan mengajukan sesuai dengan kebutuhan, contoh budidaya lele dan lainnya.

“Untuk PPKM sesuai dengan aturan kita masih harus waspada terkait Covid-19, semntara untuk ketahanan pangan dari tingkat RT dan RW bisa dilakukan sosialisasi kepada masyarakat bagi yang memiliki tempat bisa mengajukan untuk kemudian kita tindak lanjuti sementara untuk ketentuan dana desa sesuai aturan Bantuan langsung Tunai (BLT) 40% Ketahanan pangan 20% dan Covid-19 8%.”

Sementara Camat Bojonggede Yodi Ermaya dalam sambutannya, lebih menekankan pada pihak pihak terkait RT dan RW, agar apa yang sudah diajukan dan dilaksanakan oleh pihak pemerintah dapat dijaga dan dirawat, 

“Saya berharap pada pihak pihak yang sudah mengajukan usulan dan sudah dilaksanakan oleh pemerintah dapat merawat serta menjaga apa yang sudah dibangun, rapat ini kita jadikan momentum untuk kedepan agar lebih baik lebih sejahtera,” jelas Camat Bojonggede.

Lebih lanjut dalam acara diskusi dikomandoi Sekdes Bojong Gede H. Sahaludin, saya berharap semua apa yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik, semoga kedepan tidak hanya tingkat MI dan SDN namun kita bisa memiliki juga SMPN dan SMAN yang ada di Bojonggede.

“saya berharap semua apa yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik, semoga kedepan tidak hanya tingkat MI dan SDN namun kita bisa memiliki juga SMPN dan SMAN yang ada di Bojonggede.”

Hingga berita ini dimuat kegiatan rapat Musrenbang rampung dilaksanakan.(Didi)

  • Bagikan