Irigasi Cikiruh II Neglasari Jebol

  • Bagikan

Bogor | MMC JABAR, – Saluran Irigasi Cikiruh II Neglasari, Kecamatan Dramaga jebol akibat hujan yang begitu lebat beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi wartawan kepada Kepala UPT Infrastruktur Irigasi wilayah Leuwiliang Ruddy Supandi membenarkan ada saluran irigasi yang jebol.

“Akibat terjadi hujan yang lebat terus menerus sehingga pasangan lama mengalami kerusakan/jebol,” kata Ruddy dikonfirmasi wartawan melalui pesan via WhatsApp, Kamis (23/12/2021).

Disingung kegiatan turap penahan tebing (TPT) yang dikerjakan di lokasi yang sama, ia mengatakan tidak diperbaiki oleh kontraktor karena tidak termasuk pekerjaan yang sedang dilaksanakan.

“Mohon maaf yang jebol bukan pada lokasi yang sedang dikerjakan tetapi yang berdekatan dengan lokasi pekerjaan tersebut,” jelas Ruddy.

Mengenai irigasi yang jebol, Ruddy menegaskan akan diprioritaskan untuk penanganan di tahun depan.

“Dan sudah kita programkan untuk penanganannya tahun depan,” tegas dia.

“Ya, insyaallah akan ditangani melalui program pemeliharaan. tahun 2022 kang,” tambahnya.

Berdasarkan catatan wartawan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di tahun 2021 untuk kegiatan pemeliharaan Irigasi wilayah Kecamatan Dramaga jika ditotal dari pagu mencapai Rp257,9 juta. (DERY)

  • Bagikan