Kinerja Kasie Ekbang Bojongbaru Perlu Dievaluasi

  • Bagikan

Bogor, | MMC Jabar, –  Polemik banyaknya kejanggalan dalam proyek infrastruktur betonisasi melalui anggaran Samisade program unggulan Bupati Bogor Ade Yasin di Desa Bojongbaru, Kecamatan Bojonggede mendapat sorotan tajam dari Ketua Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) Iwan Boring.

Iwan menilai, ramainya pemberitaan di media online mengenai pengerjaan betonisasi Kampung Pondok Manggis RT 01/03 Desa Bojongbaru yang diduga ada kekurangan dalam jumlah volume kubikasi.

Selain itu, kinerja Kasie Ekbang Bojongbaru perlu dievaluasi dalam berkerja.

“Itu kasie Ekbang perlu dievaluasi, sebenarnya paham tidak sih terkait infrastruktur,” ungkap Iwan menanggapi beberapa pemberitaan di Desa Bojongbaru, Rabu (05/1/2022).

Iwan juga sesalkan statement Fikri soal kubikasi kegiatan betonisasi, ia menyebut untuk panjang jalan 1.156 meter lebar 3,5 meter dan ketebalan 15 centimeter sementara kubikasi 609 M3, ini saya pastikan ngawur asal bunyi tanpa berpikir. 

“Seharusnya jika 1.156 panjang Lebar 3,5 dan tebalnya 15 sentimeter kubikasinya 606.9 M3 bukan 609 M3, seharusnya jika 609 M3 berarti panjangnya 1160,” kata Iwan yang selalu eksis mengkritisi pembangunan infrastruktur di Bumi Tegar Beriman.

Dia menambahkan, dari informasi yang saya dapat anggaran sebesar

Rp1 miliar, sementara kualitas mutu yang digunakan K 250 dengan jumlah 609 M3, faktanya proyek Samisade di desa tersebut diatas bekas proyek PNPM.

“Intinya kinerja Kasie Ekbang perlu dievaluasi, diperbaiki agar berjalan dengan baik. Kami mengkritisi bukan sekedar cuap-cuap saja, namun memiliki dasar yang kuat,” tegas Iwan.(Dery

  • Bagikan