Puskesmas Curug Gelar Refreshing Para Kader Posyandu

  • Bagikan

Bogor | MMC Jabar, – Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Curug menggelar acara refreshing yang bertujuan meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan para kader posyandu yang tersebar di Desa Wirajaya, Koleang, Tegalwangi, Jugalajaya dan Curug.

Kepala Puskesmas Alih Yuliadi SKM menerangkan pertemuan dengan para kader posyandu secara sederhana ini bertujuan meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan serta informasi tentang kesehatan yang mana diketahui mereka memiliki peranan penting dalam mensosialisasikan dan menyukseskan program-program kesehatan kepada masyarakat.

“Di wilayah Puskesmas Curug peranan kader posyandu penting dalam mensosialisasikan dan menyukseskan program-progam kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, acara refreshing ini bertujuan meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan serta informasi tentang kesehatan,” terang Alih kepada wartawan di sela-sela acara, Sabtu (15/1/2021).

“Evaluasi program ditahun 2021 pun dibahas dan program tahun 2022 ikut dalam pembahasan,” terangnya.

Untuk program ditahun 2022, Alih mengatakan lebih intens dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia anak 6 sampai 11 tahun. Sekaligus sosialisasi.

“Gencar-gencarnya vaksinasi usia anak 6 sampai 11 tahun. Sekaligus sosialisasi vaksin. Mudah-mudahan, mereka para kader posyandu dapat mensosialisasikan kepada orang tua yang mempunyai anak usia 6 sampai 11. Untuk ikut segera melakukan vaksinasi Covid-19 di pusat pelayanan kesehatan,” kata Alih.

Selain itu, kegiatan penimbangan berat badan balita, pendataan keluarga sejahtera dan keluarga sehat pun rutin dilakukan.

Ia menambahkan, kader posyandu yang tercatat di Puskesmas sebanyak 125 orang terbagi 5 Desa.

“Dengan adanya silaturahmi ini, mudah-mudahan antara kader kesehatan dapat bersilaturahmi yang baik dengan Puskesmas dan informasi-informasi tentang kesehatan dapat di sosialisasikan ke masyarakat diwilayah mereka masing-masing,” kata Ali mengakhiri.(Dery)

  • Bagikan