UPT Jajem Leuwiliang Siap Berikan Ruang Konsultasi Bagi Pemdes Terkait Teknis Pembangunan

  • Bagikan

Bogor | MMC Jabar, – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan wilayah Leuwiliang Eko Sulistianto mengatakan walau hanya sebatas tim verifikasi dan monitoring serta evaluasi dalam pelaksanaan program satu miliar satu desa (Samisade). Selain itu, Eko sapaan akrabnya siap memberikan ruang konsultasi bagi setiap pemerintah desa terkait teknis dalam pembangunan.

“Keterlibatan UPT Jajem dalam program Samisade hanya sebatas pendamping dari pihak Kecamatan, sebagai tim verifikasi, untuk menilai sejauh mana pelaksanaan yang dilaksanakan oleh desa,” kata Eko kepada wartawan seusai acara Musrembang Kecamatan Leuwiliang, Selasa (25/1/2022).

Dia menjelaskan, mengingat banyak Pemdes yang kebingungan dalam melaksanakan teknis pelaksanaan pembangunan infrastruktur baik jalan maupun jembatan. Sehingga, banyak terjadi keluar dari segi spek maupun kekurangan volume kerjaan maupun lambatnya penyelesaian pekerjaan.

Demi menunjukan keseriusan, ia secara tegas mempersilahkan pihak Pemdes untuk mengundangnya.

“Makanya tadi saya sampaikan ke teman-teman Kepala Desa, silahkan fungsikan kami tapi, jangan manfaatkan kami, artinya kalau membutuhkan koordinasi dan konsultasi, mangga tinggal undang kami, kami akan turun, kami siaga,” tegasnya.(Dery)

  • Bagikan