UPT Jalan dan Jembatan Cigudeg Kurang Transparan Terkait Biaya Upah Pemeliharaan

  • Bagikan

Bogor | MMC Jabar, – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah Cigudeg, Kabupaten Bogor kurang transparan terkait biaya upah pekerja pemeliharaan di ruas

jalan Panyaungan, Nanggung dan Curugbitung di tahun 2021.Dikonfirmasi wartawan, Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Cigudeg Punti Minesa belum merespon pertanyaan wartawan sejak, Selasa (25/1/2022).

Diberitakan sebelumnya, Anggaran belanja kegiatan bahan material pemeliharaan jalan Panyaungan, Nanggung dan Curug Bitung di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Cigudeg, Kabupaten Bogor di tahun 2021 naik secara signifikan.

Penelusuran wartawan, di tahun 2021 belanja pemeliharaan jalan Panyaungan, Nanggung dan Curug Bitung mencapai Rp466 juta dari nilai pagu paket. Sedangkan di tahun 2020 kegiatan pemeliharaan jalan Panyaungan, Nanggung dan Curug Bitung hanya Rp 398 juta dari nilai pagu paket.

Sebagaimana diketahui, prinsip-prinsip dasar pengadaan barang/jasa di antaranya adalah efisien, efektif, terbuka dan bersaing, transparan, adil atau tidak diskriminatif, dan akuntabel. Keenam prinsip tersebut diterapkan dengan tujuan mendorong praktek pengadaan barang/jasa yang baik dan menekan kebocoran anggaran (clean governance).

Hingga berita ini dimuat wartawan masih memerlukan verifikasi lebih lanjut yang diupayakan dalam waktu secepatnya.

  • Bagikan