Deratan Peristiwa Dibalik Pembangunan Taman Tematik Jasinga

  • Bagikan

Bogor| MMC, Jabar – Siapa sangka dibalik indahnya proyek pembangunan Taman Tematik Jasinga sebagai tempat ruang terbuka hijau (RTH) menyimpan deretan peristiwa panjang dibalik pembangunan Taman Tematik Jasinga yang tak mungkin akan dilupakan oleh mereka yang senantiasa mengawasi proyek tersebut.

Berikut rangkaian peristiwa yang pernah terjadi:

Dua kali perbaikan fasilitas alat kebugaran Taman Tematik Jasinga

proyek pembangunan Taman Tematik Kecamatan Jasinga yang dianggarkan oleh APBD Kabupaten Bogor tahun 2021 melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) dikerjakan oleh CV. Sinar Jaya senilai Rp595 juta itu, terjadi dua kali perbaikan oleh pihak pelaksana kegiatan.

Perkataan primitif berujung permintaan maaf

Andreas alias Ucok pelaksanaan kegiatan Taman Tematik Jasinga (TTJ) pernah melontarkan statement yang mengundang kontroversi dikalangan masyarakat Jasinga atas pernyataan primitif yang pernah dilontarkan beberapa waktu lalu di salah satu Media Online.

Namun, atas pernyataannya itu Andreas alias Ucok berujung permintaan maaf kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Jasinga secara langsung di aula kantor Kecamatan Jasinga.

DPKPP Tutup Sementara Taman Tematik Jasinga

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor menutup sementara fasilitas taman tematik Kecamatan Jasinga.

Pantauan wartawan di lokasi, Jumat sore (18/2/2022) terpampang dalam spanduk ‘Maaf Taman Thematik Jasinga Ini Ditutup Sementara Selama Masa Pandemi Covid-19’.

Tak hanya itu, dalam surat Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Nomor : 005/1413. PSU. DPKPP.

Sifat : Penting.

Perihal : Penutupan Sementara Taman Tematik Jasinga.

Memperhatikan kondisi pandemi Covid-19 Kabupaten Bogor yang berada pada level 3 dan menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 09 Tahun 2022 Tanggal 7 Februari Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, 2, dan Level 1 Coronavirus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali, serta keberadaan Taman Tematik di Kecamatan Jasinga yang masih dalam masa pemeliharaan.

Maka berkaitan dengan hal tersebut, kami mengharap kerja samanya untuk melakukan penutupan sementara Taman Tematik di Jasinga. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.(Dery)

  • Bagikan