Persiapkan Bibit Pemain Golf, PAGI Hadirkan Pelatih Profesional

  • Bagikan

Depok | MMCNEWS – Dalam menciptakan bibit pemain golf yang handal dan bermental juara  Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) membuka kelas pelatihan yang di bimbing pelatih berpengalaman mulai dari usia dini.

PAGI yang berdiri dari tahun 2016 telah berhasil menyalurkan atlet golf dikancah internasional. PAGI bekerja sama dengan Emeralda Golf dalam melakukan pembinaan.

Saat dihubungi via telepon, Diana selaku Sekjen PAGI mengatakan PAGI dibentuk dalam rangka menciptakan bibit pemain golf yang handal

“PAGI diinisiator DR Indra Surya pada saat itu beliau melihat minimnya bantuan kepada junior Indonesia yang akan membentuk atlet-atlet yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Kami mengembangkan PAGI saat ini memiliki 40 anak didik, kemudian kami juga di suport Emeralda Golf sehingga lebih murah,” ujar Diana, Sabtu (19/02/2022).

Lebih lanjut, masih Diana menjelaskan, Kami juga melaksanakan event berskala nasional dan internasional, karena anak-anak perlu pembuktian setelah latihan di Golf Akademi dan kami bekerjasama dengan 33 Provinsi  “Kami juga membuka kesempatan kepada seluruh PGI daerah dalam mengikuti pelatihan untuk dipersiapkan untuk Menpora PAGI International Junior Championship yang akan digelar di bulan Juli 2022, namun sebelum persiapan internasional itu kami akan menggelar Menpora PAGI Championship tanggal 10 Mei 2022,” jelas Diana.

Kami juga sudah menyalurkan beberapa atlet golf di ajang Internasional “Kami PAGI berharap mendapat perhatian dari pemerintah dalam menciptakan bibit-bibit baru karena golf ini terus berlanjut dan akhirnya bisa membawa bendera merah putih di kancah internasional,” pungkasnya.

Ditemui dilokasi latihan, Hamzah selaku Pembina PAGi menambahkan perkembangan program PAGi ini luar biasa dalam melakukan pembinaan bibit pemain golf

“PAGI sudah berdiri cukup lama dan sudah berhasil dalam mencari bibit-bibit unggul. Dalam kurun waktu yang cepat dari anak yang tidak mengerti dan menjadi senang sehingga mahir dalam bermain golf dan siap disalurkan ke kancah internasional,” kata Hamzah.

Cara melatih PAGI sendiri luar biasa baik, PAGI juga sering melaksanakan Gobar keliling se- Jabodetabek “Tentunya president dan Sekjen PAGi memikirkan bagaimana anak-anak tersalurkan bakatnya dalam menyalurkan bakatnya. Dalam waktu dekat akan ada Gobar di Sentul, harapan saya PAGI tentunya masyarakat yang anak nya ingin bermain Golf dan ingin pandai bermain golf silahkan mendaftar di PAGI, sekretariat nya ada di Emeralda lantai 2,” tutupnya.

Masih ditempat yang sama, Junaidi Ibrahim selaku coach PAGI berkeinginan anak-anak yang tergabung dalam PAGI bisa maju ” Kami ingin anak-anak disini dapat berkiprah di ajang internasional, kami selaku pemain golf profesional hanya membantu menularkan ilmu kepada junior supaya mampu meneruskan. Untuk jam latihan selama PPKM mulai pagi jam 13.00 wib sampai jam 16.00 wib kalau sebelum PPKM mulai pukul 08.00 wib. PAGI memiliki 3 pelatih profesional yaitu Junaidi, Joko dan Heri dan kami ingin anak-anak bisa menjadi atlet semua,” terangnya. (Agus)

  • Bagikan