Polisi Polsek Cimanggis, Bantu Warga Dapatkan Layanan Vaksin.

  • Bagikan

Depok|MMC Jabar, – Polsek Cimanggis,Polres Metro Depok, provinsi Jawa Barat, membantu warga disabilitas di wilayah hukum polsek cimanggis, tepatnya di RT 8 RW 14 kelurahan mekarsari kecamatan Cimanggis kota depok,untuk mendapatkan layanan vaksinasi mobile Covid-19. Selasa (15/3/2022), sore.

“Untuk warga yang tidak bisa mengakses gerai serbuan vaksinasi, kami juga membantu mereka dengan mendatangkan tim juru vaksin ke rumah warga yang memiliki keterbatasan fisik,” kata Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim J Sadjab, SE.S.IK, di meja kerjanya.

Ia mengatakan pola pendekatan petugas dengan warga yang akan menerima vaksinasi Covid-19 ini akan terus dilakukan guna meningkatkan cakupan penerima vaksin, sekaligus membangun terbentuknya kekebalan komunal di daerah itu.

“Kami berharap berbagai upaya yang dilakukan personel di lapangan, mulai dari pendataan, sosialisasi dan edukasi hingga pola antar-jemput warga yang kesulitan akses ke gerai ini, bisa membantu pemerintah dalam melindungi warga di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Para personel bhabinkamtibmas bersama personel samapta dan relawan tenaga kesehatan vaksinasi saat ini memiliki tugas untuk melakukan pendataan ulang warga di wilayah binaan untuk mengetahui warga yang sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi dan yang belum.

Dalam pendataan itu, kata Sadjab, sekaligus untuk melihat kondisi riil warga, misalnya warga yang tidak memiliki kendala fisik diminta untuk segera ke gerai vaksinasi terdekat, sedangkan yang memiliki keterbatasan fisik atau disabilitas akan didata dan jika memungkinkan diantar ke gerai vaksinasi.

Pendekatan dan pelayanan, katanya, akan terus dilakukan agar seluruh warga di hukum polsek Cimanggis itu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut, salah satunya seperti yang dilakukan Kanit Samapta Iptu Romli , yang ikut membantu warga disabilitas saat digelar vaksinasi mobile selasa sore.

“Ada beberapa warga yang tidak bisa ke gerai karena kendala keterbatasan fisik. Kanit Samapta dan anggota personel lainnya itu akhirnya memutuskan menjemput warga tersebut menuju gerai dan setelah disuntik vaksin diantarkan pulang,” katanya.

Sementara itu, Kanit Samapta Iptu Romli mengatakan sudah menjadi tugas anggota Polri untuk terus memberikan pelayanan kepada warga, termasuk menjemput dan mengantarkan warga disabilitas mendapatkan pelayanan vaksin Covid-19.

” Warga tersebut antusias ingin mendapatkan pelayanan vaksin dan perlu dibantu menuju gerai, dan Saya bantu mendorong kan kursi roda warga menuju gerai vaksinasi mobile , itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya kepada warga,” kata Iptu Romli. (an)

  • Bagikan