Prihatin SDN Bagoang 03 Belum Memiliki Fasilitas Toilet

  • Bagikan

Bogor| MMC, Jabar – Sungguh sangat tragis dan prihatin sekolah dasar berstatus negeri yang dimiliki pemerintah ini pun luput dari perhatian pemerintah yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Sekolah SDN Bagoang 03, Kecamatan Jasinga ini belum memiliki fasilitas sarana prasarana yang lengkap berupa toilet atau water closet (WC). Yang diketahui itu sangat dibutuhkan sebagai penunjang kenyamanan bagi setiap siswa-siswi.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekolah SDN 03 Bagoang Juju yang dimana sekolah tersebut tidak memiliki fasilitas toilet, pagar halaman sekolah dan ruang perpustakaan.

“Saya baru 7 hari pindah dan menjabat menjadi Kepala Sekolah di SDN Bagoang 03 ini, saya merasa sangat prihatin dengan keadaan sekolah ini karena tidak memiliki toilet, pagar dan ruang perpustakaan, sehingga saya merasa kasian melihat anak murid saya yang ingin membuang air harus lari dulu kerumahnya,” ungkap Juju saat ditemui wartawan di sekolah, Senin (14/3/2022).

Juju mengatakan agar pemerintah (Dinas Pendidikan) dapat segera memperbaiki dan segera merealisasikan pembangunan sekolah agar menjadi layak.

“Saya ingin rasanya membangun sekolah ini agar menjadi lebih baik dan fasilitas sekolah ini terpenuhi dan saya berharap kepada pemerintah agar segera mewujudkan pengajuan yang telah diajukan oleh SDN Bagoang 03, meskipun tidak sekaligus tapi saya mohon agar satu-persatu pengajuan itu disegerakan karena murid di sekolah ini sangat membutuhkan sarana dan prasarana tersebut,” ucapnya.(Dery)

  • Bagikan