Fasilitas Lampu Taman Inspirasi DPRD Rusak, Direktur CV CIAMPEA JAYA Berdalih Ada Yang Merusak

  • Bagikan

Bogor | MMC, Jabar – Fasilitas lampu Taman Inspirasi DPRD Kabupaten Bogor ditemukan rusak.‎

Proyek pengadaan Taman Inspirasi DPRD yang dikerjakan di tahun 2021 masih menjadi tanggung jawab pihak kontraktor dalam masa pemeliharaan.

Dikonfirmasi kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan Taman Inspirasi Acep Sajidin menyebut Itu sudah bukan tanggung jawab saya.

“Wajarlah, seperti kerusakan pada lampu, pemasangan lampu sudah jauh hari selesai sebelum kegiatan ini rampung, jadi untuk pemasangan lampu sudah lama, tapi ini kan masih masa pemeliharaan, nanti kita perbaiki,” sebutnya kepada wartawan, Rabu (23/3/2022).

Sementara, saat disinggung nilai Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang cukup besar hanya untuk pengadaan lampu? Acep hanya tersenyum.

“Untuk datanya sudah saya serahkan pada Sekwan, dan saya sudah tidak bertanggung jawab, saya kan sudah bukan PPK, jadi sudah tidak ada tanggung jawab saya, namun jika ada yang mau di konfirmasi silahkan bersurat pada Sekwan,” ungkap Acep yang juga pernah menjabat Camat Cigudeg ini.

Berdasarkan penelusuran wartawan, jika dilihat dari Rencana Anggaran Belanja (RAB) nilai pengadaan lampu Taman Inspirasi mencapai Rp2 Miliar lebih dari jumlah 56 pemasangan lampu LED dan 32 buah bohlam.

Terpisah, Direktur CV Ciampea Jaya Zulkarnaen memberikan tanggapan dengan adanya kerusakan pada fasilitas lampu di Taman Inspirasi DPRD.

“Soalnya kerusakannya kaya di sengaja sama tangan-tangan jahil. Kaya lampu pecah sama lampu hilang,” kata Zulkarnaen dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat via WhatsApp, Jumat (25/3/2022).

“Tiang-tiangnya pada roboh. Tapi, nanti kita perbaiki bang,” sambungnya.

Untuk diketahui, proyek pembangunan Taman Inspirasi yang dikerjakan oleh CV. Ciampea Jaya menelan anggaran Rp 6,8 miliar yang bersumber dari APBD TA. 2021 dan PT. Ganesha Pratama Consultant sebagai konsultan pengawas.(Dery)

 

  • Bagikan