Ramadhan 1443 H, Kadin Kabupaten Bogor Santuni Anak Yatim dan Berbagi Takjil Gratis 

  • Bagikan

BOGOR | MMC Jabar, – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) Santunan Anak Yatim dan Berbagi Takjil Gratis, yang digelar di Graha Kadin Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Jumat (22/4/2022) pukul 14.00 WIB.

 

Kegiatan yang mengusung tema “Berbagi di Bulan Penuh Rahmat” itu, dihadiri langsung oleh Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawati beserta segenap pengurus, dan diikuti lebih kurang 100 anak yatim yang berasal dari warga sekitar.

 

Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawati menuturkan, senang rasanya bisa bersilaturahmi bertemu langsung dan berbagi dengan anak-anak yang dicintai Allah.

 

Karena menurutnya, setelah dua tahun dilanda Pandemi dan memasuki masa Endemi saat ini, kami terpanggil untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan, dan tahun ini terlaksana.

 

“Semoga dengan keadaan endemi ini kita manfaatkan betul sebagai momentum untuk berbagi dan berbuat baik,” ucap Shinta Dec Checawati.

 

Shinta menjelaskan, hari ini kita membagikan santunan kepada 100 anak yatim yang berasal dari warga sekita kantor Kadin. Di samping itu kita juga membagikan takjil gratis kepada mereka yang akan melaksanakan buka puasa.

 

Kegiatan hari ini, lanjutnya, merupakan kali kedua yang kita laksanakan di bulan ramadhan, setelah sebelumnya kita juga mengadakan kegiatan serupa pada tanggal 14 April lalu, saat diselenggarakannya Rakorwil II Kadin Jawa Barat dan Silaturahmi Ramadhan Kadin Kabupaten Bogor, di Bigland Sentul Hotel & Convention, Kecamatan Babakan Madang.

 

Shinta juga berharap, dengan telah memasuki masa Endemi ini, mudah-mudahan dunia usaha kembali menggeliat, para pengusaha juga kembali bangkit.

 

“Semangatnya, apapun yang diraih oleh para pengusaha, tentunya itu juga dapat disalurkan kembali kepada mereka yang memang membutuhkan,” harapnya.

 

Di kesempatan yang sama, Hasan Haikal Thalib salah satu pengurus Kadin Kabupaten Bogor mengungkapkan, bahwa kita sebagai pengurus mengapresiasi dan sangat mendukung berbagai kegiatan yang diprakarsai Ketua Kadin Ibu Shinta Dec Checawati, karena memang berbagi kepada anak-anak atau adek-adek kita yang ditinggalkan oleh orang tuanya, Kadin bisa berbagi, Kadin bisa berada di tengah-tengah mereka.

 

“Dengan hadirnya Kadin di tengah-tengah mereka, tentunya mereka tidak merasa kesepian, mereka tidak merasa sedih karena masih ada kita yang memperhatikan adek-adek kita dan merekapun bisa merasakan kebahagiaan, apalagi saat ini adalah bulannya bulan penuh berkah. Sehingga kita berbagi kepada mereka dan merekapun tidak kecil hati,” kata Hasan Haikal Thalib.

 

Sementara, EF Joy Pendhita selaku panitia pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang menjadi komitmen Kadin di bulan ramadhan. Di mana selama bulan ramadhan ini, Kadin berkomitmen menyelenggarakan beragam kegiatan, seperti kegiatan buka bersama, bazar ramadhan, santunan anak yatim, dan banyak kegiatan lainnya yang berhubungan dengan keagamaan.

 

“Kegiatan santunan hari ini yang kita berikan kepada 100 anak yatim dari warga sekitar merupakan kali kedua yang kita laksanakan di bulan ramadhan, setelah sebelumnya kita juga mengadakan kegiatan serupa pada tanggal 14 April lalu,” jelasnya.

  • Bagikan