KPK Ungkap Kasus Dugaan Suap Laporan Keuangan Pemkab Bogor, Ali Sebut 12 Orang Masih Dalam Pemeriksaan 

  • Bagikan

Jakarta | MMC, Jabar – Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri menyebut 12 orang masih dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi secara maraton di Gedung Merah Putih KPK.

 

“Sampai dengan saat ini KPK mengamankan 12 orang diantaranya Bupati Bogor, beberapa orang pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bogor serta beberapa pihak dari perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat,” ungkap Ali dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (27/4/2022).

 

Sementara operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK terkait dugaan suap pengurusan temuan laporan keuangan Pemkab Bogor.

 

“Dalam kegiatan tangkap tangan dimaksud juga ditemukan uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya hingga kini masih dihitung dan dikonfirmasi kembali kepada pihak-pihak yang ditangkap,” terang Ali.

 

Ia menambahkan, perkembangan akan kembali disampaikan.

 

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin dan beberapa pihak dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat serta pihaknya lainnya berhasil diamankan oleh KPK pada Selasa (26/4/2022).

 

“Benar, tadi malam sampai pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat,” ucap Ali kepada wartawan melalui pesan singkat via WhatsApp, Rabu (27/4/2022).

 

(Iwan/Dery).

  • Bagikan