Bukti Peduli Lingkungan Kepala Desa Cimanggis Beserta Masyarakat Dengan Bergotong Royong

  • Bagikan
Picsart_22-05-26_18-37-51-042

Bogor, | MMC Jabar, – Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede kembali digelar pasca Idulfitri dengan melaksanakan kegiatan Kerja Bakti bergotong royong membersihkan sepanjang sisi jalan Desa Cimanggis hingga perbatasan Nanggela Kecamatan Tajur Halang.

 

Kegiatan gotong royong yang dimulai sejak Kamis (26/05/2022) pagi dihadiri langsung oleh Kepala Desa Cimanggis,H. Abdul Aziz Anwar,SE.

 

Dengan membawa peralatan yang dimilikinya, warga tampak antusias mengikuti kegiatan kerja bakti walaupun pada pagi hari di lokasi kegiatan sempat terjadi gerimis.

 

Kepala Desa Cimanggis, Abdul Aziz menuturkan, kegiatan gotong royong kali ini memang difokuskan di sepanjang jalan mulai dari Puskesmas Kemuning hingga perbatasan Nanggela Kecamatan Tajur Halang dengan beberapa pertimbangan.

 

“Jalan ini merupakan jalan Kabupaten Bogor, memang sudah lama belum tersentuh perbaikan sehingga kondisinya sudah banyak kerusakan yang cukup parah. Alhamdulillah akhirnya kami mendapat informasi kalau jalan penghubung dua Kecamatan dengan panjang sekitar 1,2 Km dan lebarnya bervariasi, ada yang 10 hingga 12 meter ini akan segera dilakukan betonisasi, ini memang sesuai janji Ibu Bupati dan pak Wabup saat meresmikan Stadion King Abdul Aziz dan meninjau lokasi ini beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

 

Abdul Aziz menambahkan, keberadaan jalan ini cukup penting karena penghubung antar Kecamatan dengan mobilitas yang cukup tinggi, sehingga bila nantinya sudah diperbaiki akan meningkatkan kualitas kehidupan warga dan berimbas juga pada peningkatan bidang perekonomian.

 

‘Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong.

 

Momentum ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menggelorakan semangat gotong royong. Semangat ini diharapkan tidak hanya tumbuh pada Bulan Bhakti saja namun harus direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

 

“Kami arahkan seluruh jajaran dari mulai Pemdes Cimanggis, BPD, Kepala Dusun, RT,RW, Paguyuban dan Organisasi Masyarakat untuk turut mendukung kegiatan ini, dan saya lihat warga sangat antusias,terbukti dengan saat ini bisa terlihat begitu banyak warga yang hadir dalam kegiatan ini. Giat ini juga dilakukan dalam upaya peningkatan rasa persatuan dan kesatuan serta peningkatan peran aktif masyarakat agar lestari, berdaya guna, dan menumbuhkembangkan swadaya dalam pembangunan,” pungkasnya.

  • Bagikan