Ragam  

Selain Pembangunan, Reses Hamzah di Jatimulya Bahas Pengembangan Sekolah

mmcnews00
Images 2023 12 14t231558.747

Depok | MMCNEWS – Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah melakukan silaturahmi sekaligus Reses kepada warga Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Masa Sidang III Tahun sidang 2023.

Dalam kegiatan ini, Hamzah banyak menerima masukan dari masyarakat di Kecamatan Cilodong, salah satunya terkait pengembangan masalah Pendidikan.

Hamzah mengatakan, ada beberapa usulan terkait penambahan sekolah negeri untuk menjangkau anak-anak Jatimulya. Pasalnya, saat ini sistem sekolah sudah memakai sistem Zonasi.

Tadi, ada beberapa warga Jatimulya, yang mengusulkan untuk menambah fasilitas sekolah negeri, agar anak-anaknya bisa mendaftarkan dan lolos menjadi jalur zonasi,” ujar Hamzah, Selasa (14/11).

Hamzah mengatakan, beberapa warga Jatimulya banyak yang tak lolos dalam pendaftaran sekolah, menggunakan jalur zonasi. Hal ini disebabkan, jauhnya sekolah negeri dari rumah anak-anak tersebut.

“Dalam reses ini, banyak warga yang mengadu bahwa anaknya banyak yang tak masuk sekolah negeri akibat adanya jalur zonasi, akhirnya mendaftar di sekolah swasta yang harus mengeluarkan uang yang cukup banyak,” ucap dia.

Walaupun bukan di ranah komisinya, kata Hamzah, tetap menerima usulan masyarakat Jatimulya tersebut, nantinya usulan tersebut akan di bahas dengan komisi terkait, untuk pengadaan fasilitas sekolah negeri di wilayah Kelurahan Jatimulya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *