Hadiri HUT Perkumpulan Disabilitas, PJ Bupati Bojonegoro Dorong Kesetaraan

admin
Fb Img 1709769610773

Bojonegoro|MMCnews.id – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menghadiri Peringatan HUT Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) ke-10, di Sekretariat PDKB, Desa Lengkong, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Rabu (06/03/2024).

Pada momen ini, ada beberapa isu yang diangkat diantaranya hak menuntut ilmu, hak mandiri, serta peniadaan diskriminasi bagi penyandang disabilitas agar dapat terlibat dan merasakan dampak pembangunan.

Peringatan HUT ini juga sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H. Dalam kegiatan bertema ‘Disabilitas Kreatif Menuju Bojonegoro Inklusif’, hadir pula perkumpulan disabilitas dari Kabupaten Sumenep, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Tuban.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto dalam arahannya mengucapkan salam hormat pada seluruh anggota PDKB. Besar harapannya agar PDKB bisa terus memberikan kontribusi untuk masyarakat dan terus berkarya.

Pj Bupati juga berharap kepada para ibu yang hadir akan menjadi penyambung dan jembatan untuk masyarakat. Karena terkadang, ada rasa sungkan dan enggan untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa ada anggota keluarga yang memiliki keterbatasan. Untuk itu peran para ibu yang paling kenal dengan tetangga dan sering berada di lingkungan rumah perlu mengingatkan jika ada keluarga yang punya anggota keluarga disabilitas. “Mereka harus diberi kesempatan seperti hak sekolah dan hak mandiri,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *